Penjelasan Kawat Bronjong | Pabrik Kawat Bronjong

Apa itu bronjong?
Bronjong adalah anyaman kawat baja yang dilapisi dengan seng atau galvanis. Anyaman kawat baja ini membentuk sebuah kotak atau balok. Bagian dalamnya diisi dengan batu-batu berukuran besar untuk mencegah erosi. Biasanya dipasang pada area tebing atau tepi sungai yang menjalani pekerjaan normalisasi serta untuk mengatasi gerusan akibat arus sungai. Karena kekuatan kawat baja ini cukup tinggi, maka untuk menganyam dan membentuknya membutuhkan tenaga mesin.

Anyaman kawat baja ini dibuat dengan teknik lilitan ganda yang membentuk lubang-lubang berbentuk segi enam. Anyaman ini diikat secara kuat di antara sisi-sisinya sehingga tidak mudah terurai. Ikatan anyaman inilah yang membuat bronjong mampu menahan tanah sehingga tidak terjadi longsor atau erosi. Kawat yang digunakan berbahan baja berlapis galvanis sehingga kawat tidak mudah berkarat.

Fungsi Kawat Bronjong
Fungsi bronjong di antaranya adalah melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul. Bronjong juga bisa digunakan sebagai pembentuk bendungan untuk meningkatkan volume air sungai.

Bagian tepi sungai bisa mengalami erosi akibat arus sungai yang deras dan terus-menerus terjadi. Di sini, bronjong akan berfungsi sebagai penjaga area tepi sungai dari arus sungai sehingga bantaran sungai tidak akan mudah hancur.
Distributor Kawat Bronjong
Jual Kawat Bronjong Harga Pabrik
Penjelasan Kawat bronjong
Pada umumnya kawat yang digunakan adalah kawat baja berlapis galvanis, namun ada juga kawat jenis lain yang digunakan untuk bronjong. Yuk, pahami kawat bronjong melalui penjelasan berikut!

Kawat yang berlapis galvanis ini memiliki bahan anti karat. Bahannya menyerupai krom sehingga akan kuat menahan erosi. Kawat lainnya adalah kawat yang terbuat dari bahan PVC. Kawat ini dilapisi dengan bahan semi plastik pada bagian luarnya sehingga terlihat lebih menarik dan bisa menambah nilai estetika.

Keunggulan Kawat Bronjong
Dibandingkan dengan kawat berlapis galvanis, kawat yang terbuat dari bahan PVC ini jauh lebih unggul. Selain warnanya yang lebih menarik, kawat ini memiliki 2 lapisan sehingga lebih kuat dari kawat berlapis galvanis. Selain itu, ketahanan terhadap karat dan kadar asam pun cukup tinggi sehingga cocok untuk dibangun di tepi laut dan awet dalam waktu yang cukup lama. Sama halnya seperti saat ingin memilih jenis batu bata pada bangunan, pemilihan bahan kawat pun menjadi sangat penting.

Saat ingin memilih kawat untuk membuat bronjong, kamu bisa menggunakan kawat yang dipabrikasi menggunakan mesin dengan bahan kawat Standard Nasional Indonesia atau SNI supaya kualitasnya terjaga. Ukuran kawat, ukuran anyaman, jenis lilitan, dan jenis kawatnya juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.
Jual Kawat Bronjong Termurah
Pabrik Kawat Bronjong
Kekuatan kawat bronjong
Pada dasarnya Kawat bronjong sangat kuat, namun kekuatannya ini bisa juga berkurang karena pengaruh oleh keadaan sekitar. Misalnya saja untuk bronjong yang dipasang di tepi sungai, jika ada sampah-sampah kecil yang masuk ke dalam bronjong bersama dengan air sungai, tentu kekuatannya akan berkurang dan akan lebih mudah rusak. Arus sungai yang deras juga bisa mengikis batu-batu pengisi bronjong. Cara pemasangan dan pemeliharaan bronjong itu sendiri juga bisa mempengaruhi kekuatannya.

Kawat bronjong ada yang berukuran tebal sehingga harus dianyam menggunakan mesin dan ada juga kawat yang berukuran sedang sehingga masih bisa dianyam menggunakan tangan. Kawat yang bisa dianyam menggunakan tangan ini memiliki ketebalan 2,7 mm dengan tepian 3,4 mm. Kawat ukuran ini adalah yang paling sering digunakan untuk membangun rumah.
Pabrik Kawat Bronjong Termurah Jakarta - Indonesia
Distributor Kawat Bronjong
Kami PT. Givro Multi Teknik Perkasa Pabrik Sekaligus Distibutor Kawat Bronjong Segala Ukuran Kebutuhan Anda Dengan Harga Bersahabat Berkualitas Terbaik Tentunya Tidak Mengecewakan Pelanggan.

Jadi, apalagi yang anda tunggu? Segeralah manage keuangan anda, agar kebutuhan anda yang lain pun terpenuhi. Berbelanjalah dengan menghemat pengeluaran, agar keuangan anda tetap aman. Anda ingin barang berkualitas dengan harga yang terjangkau bukan? Berbelanjalah di perusahaan ini

Untuk mendapatkan Informasi harga, biaya pengiriman dan juga ketersediaan Kawat Bronjong bisa menghubungi customer service kami di.

UNTUK INFO HARGA & PEMESANAN
HUBUNGI : DONNI 

FIXLINE : (021)-22844479 
HP: 0878 8528 8293 - 0812 9031 0205 
E-MAIL : cs@belanjabangunan.com 

Kami melayani pengiriman Kawat Harmonika, Kawat Silet, Kawat Bronjong, Kawat BWG, Kawat Silet, Kawat Duri, Kawat Loket, Kawat Bendrat, Kawat Stainless, dan Produk lainnya ke berbagai macam daerah Seluruh Nusantara, diantaranya :

Jakarta
Tambora, Tamansari, Sawah Besar, Tanjung Priuk, Grogol Petamburan, Kemayoran, Kelapa Gading , Gambir, Cempaka Putih, Kebun Jeruk, Johar Baru, Pulo Gadung, Tanah Abang, Pasar Senen, Matraman, Setia Budi, Tebet, Jatinegara, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Duren Sawit, Pncoran, Kramat Jati, Halim Perdana Kusuma, Pondok Indah, Kuningan, Condet, Kalibata, Dewi Sartika, Kasablanka, Margonda, Cimanggis, Cileungsi, MT Haryono, Pramuka, Panjaringan, Gunung Sahari, Mangga Dua, Bandengan.

Bogor
Babakan Madang, Bajonggede, Caringin, Cariu, Ciampea, Ciawi, Cibinong, Cibung Bulang, Cigombong, Cigudeg, Cijeruk, Cileungsi, Ciomas, Cisarua, Ciseeng, Citereup, Dramaga, Gunung Putri, Gunung Sindur, Jasinga, Jonggol, Kemang, Klapa Nunggal, Leuwiliang, Leuwisadeng, Megamendung, Nanggung, Pamijakan, Parung, Parung Panjang, Ranca Bungur, Rumpin, Sukajaya, Sukamakmur, Sukaraja, Tajurhalang, Tamansari, Tanjungsari, Tenjo, Tenjolaya.

Tangerang
Pamulang, Balaraja, Jambe, Kronjo, Panongan, Solear, Cikupa, Jayanti, Legok, Pasar Kemis, Sukadiri, Cisauk, Kelapa Dua, Mauk, Rajeg, Sukamulya, Cisoka, Kemiri, Mekarbaru, Sepatan, Teluknaga, Curug, Kosambi, Pagedangan, Sepatu Timur, Tigaraksa, Gunungkaler, Kresek, Pakuhaji, Sindang Jaya.

Bekasi
Harapan Baru, Jaka Sampurna, Muara Gembong, Babelan, Sukawangi, Cabang Bungin, Suka Karya, Tambelang, Tambun Utara, Sukatani, Pebayuran, Cibitung, Tambun Selatan, Karang Bahagia, Kedung Waring, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Setu, Serang Baru. Cibaru Sah.

Karawang
Pakisjaya, Tirtajaya, Cibuaya, Batujaya, Jayakerta, Pedes, Cilebar, Rengasdengklok, Kutawaluya, Tempuran, Rawamerta,Clamaya Wetan, Lemahabang, Majalaya, Talagasari, Bayusari, Klari, Tirtamulya, Jatisari, Purwasari, Kota Baru, Cikampek, Pangkalan, Ciampel, Karawang Barat, Karawang Timur, Teluk jambe Barat, Teluk jambe Timur, Tegalwaru.

Cirebon
Arjawinangun, Ciwaringin, Gempol, Kapetakan, Lemahabang, Palimanan, Plumbon, Susukan Lebak, Astanajapura, Greged, Karangsembung, Losari, Pangenan, Sedong, Talun, Babakan, Dakupuntang, Gunung Jati, Karangwareng, Mundu, Pangurangan, Sumber, Tengah Tani, Beber, Gebang, Jamblang, Kedawung, Pabedilan, Pasaleman, Suranenggala, Waled, Ciledug, Gegesik, Kaliwedi, Klangenan, Pabuaran, Plered, Susukan, Weru.

Surabaya
Asemrowo, Benowo, Bubutan, Bulak, Dukuh Pakis, Gayungan, Genteng, Gubeng, Gunung Anyar, Jambangan, Karang Pilang, Kenjeran, Krembangan, Lakar Santri, Mulyorejo, Pabean Cantikan, Pakal, Rungkut, Sambikerep, Sawahan, Semampir, Simokerto, Sukolilo, Sukomanunggal, Tambaksari, Tandes, Tegalsari, TenggilisMejoyo, Wiyung, Wonocolo, Wonokromo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.